Jumat, 30 September 2016

RESEP CARA MEMBUAT TERONG BALADO YANG LEZAT

Resep Membuat Terong Balado yang Enak dan Lezat...!!!

Terong merupakan sayuran yang khas kita dengar di seluruh Nusantara. Terong tersebut banyak sekali di olah dengan berbagai macam rasa. Seperti Terong Crispy, sambal terong, rendang terong, dan masih banyak lagi sesuai dengan kreatifitas kita. Kali ini Kuliner Nusantara 7 akan membahas mengenai cara membuat olahan masakan terong balado dengan mudah yang tentunya pasti nikmat dan gampang di buat di rumah. Terong balado sendiri merupakan salah satu makanan khas asli Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat. 

Karena keenakan rasa dan ke khasan rasanya, yang sangat cocok dilidah seluruh penduduk Nusantara maka terong balado ini tidak susah di cari di rumah makan dan terong balado tersebut sanngatlah mudah di temukan dimanapun.

Bumbu balado sendiri menjadi salah satu cita rasa yang khas dari Indonesia dengan rasa yang pedas sebagai ciri khas utamanya. Bahan baku dari terong balado ini yaitu buah terong, yang sangat  mudah ditemukan dimanapun khususnya di Indonesia karena terongnya sendiri sangatlah mudah tumbuh di seluruh Indonesia. Sambal balado mendiri dapat menjadi alternatif bagi anda yang ingin menajikan masakan untuk keluarganya dirumah.

Berikut ini adalah resep bagaimana cara memasak terong balado khas Sumatera Barat ini dengan mudah dan dapat di coba dirumah dengan mudah.

Bahan Baku Terong Balado:
1.      4 buah terong warna ungu
2.      6 siung bawang merah
3.      4 siung bawang putih
4.      5 cabai keriting (atau sesuai dengan keinginan anda bisa menggunakan cabai biasa)
5.      10 cabai merah
6.      2 buah tomat
7.      Garam secukupnya
8.      Gula secukupnya.

Cara Membuat Terong Balado:
1.      Siapkan bahan baku dan bumbu tersebut di atas meja dapur anda
2.      Kemudian iris terong tersebut menjadi empat bagian dengan posisi memanjang
3.      Kemudian goreng sampai matang. Usahakan sebelum menggoreng terong tersebut rendam kedalam air agar tidak berubah warnanya
4.      Kemudian bawang merah dan putih dikupas, haluskan dengan cara diulek/digerus bersamaan dengan cabai merah dan cabai keriting tersebut dan jangan lupa tambahkan gula serta garam.
5.      Setelah dihaluskan, kemudian tumis dengan minyak yang sudah di panaskan dan dimasukan kedalam wajan hingga tercium bau harum.
6.      Setelah itu, masukan terong tadi yang sudah digoreng, kemudian aduk-aduk hingga merata. Jangan lupa untuk menambahkan penyedap makanan sesuai selera
7.      Kemudian jadi deh dan siap di sajikan untuk keluarga dan langsung dinikmati selagi masih hangat.


Oke, terimakasih sudah membaca artikel dari kami, semoga artikel dari kami ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin membuat resep makanan dirumah. Jangan lupa juga share, comment dan like artikel ini. 






Jangan lupa juga baca artikel kami yang lainnya hanya di Kuliner Nusantara 7 dengan cara klik daftar menu dibawah ini:
4.      Cara membuat kwetiau

//disini kode iklan Adsense, Adnow, MGID atau lainnya.

2 komentar:

  1. Mantap resepnya tapi pedes nih kayaknya... cucok kalau sambil minum es... resep es enak saya pernah baca di resepreina.blogspot.com hem seger dan praktis buatnya

    BalasHapus
  2. terimakasih pak khidir sudah mampir, bantu share ya heheehe

    BalasHapus

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net