Rabu, 28 September 2016

CARA MEMBUAT KRIPIK BAYAM YANG LEZAT DAN CRISPY

Kita sering menjumpai makanan yang sangat unik dan menarik untuk kita nikmati di seluruh Nusantara ini. Semua itu dibuat untuk memberikan para pecinta makanan/kuliner agar lebih senang dalam mencicipi  masakan tersebut. Di Indonesia sendiri mempunyai beberapa masakan khas diantaranya cemilan. Disini Kuliner Nusantara 7 akan memberikan tips bagaimana cara membuat cemilan kripik  bayam krispi yang lezat dan nikmat. Tips tersebut kami berikan kepada anda dengan bahasa yang mudah dan agar dapat dipahami secara mudah dan dapat dipraktekan di rumah dengan gampang.

Bayam merupakan makanan yang kaya manfaat, bayam sendiri kita kenal untuk olahan seperti untuk sayur bayam, sayur bening, urap dan masih banyak lagi. Disini bayam juga dapat diolah menjadi keripik yang pastinya lezat dan nikmat untuk kita konsumsi saat santai ataupun dihidangkan saat kita sedang makan. Bayam sendiri merupakan jenis-jenis tumuhan yang kebanyakan orang menanamnya di sekitaran rumah. Karena bayam sendiri sangat mudah tumbuh dimanapun khususnya di daerah lembab dan dingin bayam akan tumbuh subur.

Kebanyakan orang pasti sudah tidak asing mendengar cemilan yang satu ini karena sudah tersedia di pasar tradisional ataupun di supermarket di Indonesia mungkin go internasional. Cemilan ini sendiri mempunyai rasa yang asin dan mempunyai aroma yang khas bawang yang begitu gurih karena digoreng dan diolah menggunakan tepung yang sebelumnya diracik bersama bumbu-bumbu didalam adonannya.

Pasti teman-teman ataupun ibu-ibu sudah penasaran bagaimana cara membuat cemilan bayam goreng ini. Cara membuatnya sih tidak sulit, caranya seperti kita membuat bakwan, iya bakwan jadi bumbunya juga tidak terlalu rumit.  Daripada kita panjang lebar membahas bayam, mari kita simak cara membuatnya hanya di KulinerNusantara 7.

Bahan-bahan utama yang digunakan:
  1. 10 lembar daun bayam yang segar (ukuran bisa sesuai selera)
  2. Air secukupnya
  3. Penyedap rasa secukupnya
  4. Garam dapur secukupnya
  5. 250 gram tepung beras
  6. 50 tepung kanji
  7. Minyak goreng secukupnya.
Bumbu yang dihaluskan:
  1. Empat siung bawang putih
  2. 2 butir bawang merah
  3. 3 buah kemiri
  4. Kunyit secukupnya dihaluskan.
Cara Membuat kripik bayam yang lezat:
  1. Sebelum mebuat kripik bayam yang lezat marilah kita cuci terlebih dahulu bayam tersebut kemudian tiriskan
  2. Masukan tepung beras dan tepung kanji kedalam satu wadah (baskom) menjadi satu kemudian kita aduk hingga merata
  3. Selanjutnya masukan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan kedalam campuran tepung yang sudah kita aduk tadi
  4. Tambahkan penyedap rasa dan garam kemudian aduk lagi hingga semua bahan tercampur menjadi rata kemudian masukan air sedikit demi sedikit dan aduk lagi sampai adonan menjadi pas
  5. Kemudian celupkan daun bayam tersebut kedalam adonan yang sudah kita siapkan tadi
  6. Sebelumnya panaskan minyak goreng terlebih dahulu kemudian masukan daun bayam yang sudah kita celupkan ke adonan tepung tadi setelah di celupkan kita masukan ke wajan yang terisi minyak goreng yang sudah di panaskan
  7. Tunggu bayam tersebut hingga berubah warna
  8. Setelah berubah warna dan matang tiriskan dan siap di nikmati bersama keluarga ataupun pacar.


Demikain resep cara membuat kripik bayam yang renyah dan lezat, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa like, comment dan share artikel ini kemedia sosial anda agar dapat membantu dan dapat berbagi ilmu bersama. Saya dari Kuliner Nusantara7 selamat mencoba.




Jangan lupa baca artikel kami yang lain hanya di Kuliner Nusantara 7 dibawah ini:
  1. Cara membuat tahu bulat
  2. Cara membuat sambal ijo
  3. Cara membuat bakso
  4. Cara membuat nasi goreng seafood
  5. Cara membuat capcay.



//disini kode iklan Adsense, Adnow, MGID atau lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net