Jumat, 30 September 2016

CARA MEMBUAT KUE PIZZA MINI YANG UNIK DAN LEZAT

Selamat pagi kawan-kawan sahabat Kuliner Nusantara 7, kali ini bertemu kembali dengan kami. Kali ini kami akan membahas bagaimana cara membuat Cemilan yang sangat unik dan lezat. Apa itu, yaitu resep cemilan Kue Pizza Mini yang unik yang dapat kita buat sendiri dirumah. Makanya jangan lupa share artikel ini ke media sosial kalian agar dapat membuat aura positif ke saya dalam mengembangkan website ini agar lebih besar lagi.

Ok, tak usah panjang lebar membahas ini itu, mari kita simak cara-caranya. Dalam pembuatan Cemilan Kue Pizza Mini yang unik ini tidaklah susah dan tidak begitu rumit, bahannya pun tidak susah dicari. Oke perhatikan cara-caranya dan langsung praktik ya kawan-kawan.

Bahan-bahan Pizza Mini:
  1. 25 gram gula pasir
  2. ½ sdt fermipan
  3. 300 gram tepung terigu
  4. 1 butir kuning telur yang dikocok
  5. ½ sdt garam
  6. 50 gram margarin
  7. 150 ml air mineral/air bersih.


Bahan-bahan Topping Pizza Mini yang unik:
  1. 3 buah cabai hijau, iris berbentuk serong tipis
  2. 2 sdm saus tomat
  3. 1 buah bawang bombay, dipotong setengah lingkaran
  4. 3 buah cabai merah, diiris tipis
  5. 100 gram keju mozzarella yang sudah diparut
  6. 3 buah sosis, diiris serong menjadi tipis-tipis
  7. 1 sdm bumbu oregano.


Cara Membuat Pizza Mini yang Unik:
  1. Campurkan tepung terigu, fermipan, gula pasir dan kuning telur tersebut kedalam wadah kemudian aduk-aduk hingga rata.
  2. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga setengah kalis.
  3. Kemudian masukan margarin, uleni lagi hingga kalis dan terakhir masukan garam diaduk rata kemudian diamkan hingga 45 menit.
  4. Setelah itu, buang udara atau gas didalam adonan dengan cara dipukul-pukul kamudian bagi adonan menjadi 15 buah. Bentuk adoonan menjadi bulat dan pipih. Tusuk-tusuk permukaanya dengan garpu.
  5. Kemudian panggang dought/pizza mini tersebut kedalam oven dengan suhu 175oC sampai matang kemudian diangkat
  6. Olesi permukaanya dengan saus tomat, kemudian susun sosis diatasnya, beri cabai merah, cabai hijau, bawang bombay, bumbu oregano dan taburi dengan keju mosarella diatasnya
  7. Setelah itu, panggang kembali dengan oven selama 10 menit sampai keju tersebut menjadi meleleh  dan diangkat.
  8. Setelah itu pizaa mini yang unik pun siap disajikan bersama keluarga.
Oke, semoga resep cemilan Kue Pizza Mini yang unik ini dapat bermanfaat bagi keluarga anda, jangan lupa mencobanya, dan jangan takut dalam mencoba. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa di like, comment dan share ke media sosial kalian salam Kuliner Nusantara 7.




Baca juga artikel kami yang lainnya yang sudah kami pos di website ini, agar memberikan wawasan kita lebih luas lagi mengenai kuliner di Nusantara ini. Klik judul artikel dibawah ini untuk mendapatkan resep masakan yang lainnya dari kami.

  1. Resep cara membuat es cream pot
  2. Cara membuat capcay
  3. Cara membuat green tea Milk Shake
  4. Cara membuat masakan kerang hijau
  5. Cara membuat es jeruk.



//disini kode iklan Adsense, Adnow, MGID atau lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net