Rabu, 28 September 2016

CARA MEMBUAT KWETIAU GORENG YANG LEZAT

Kwetiau goreng merupakan salah satu jenis makanan kuliner yang berasal dari Negara China. Makanan ini sangat di gemari dikalangan masyarakat Tionghoa. Namun sudah tidak jarang banyak juga digemari oleh orang Indonesia karena rasanya yang sangat nikmat dan sangat mudah di temui di Indonesia dan mudah pula dalam pembuatannya.

Makanan ini (Kwetiau) sangat mudah di jumpai di pinggir-pinggir jalan dan juga terdapat di warung, kedai makanan sehingga orang sudah tidak susah lagi dan tidak asing lagi dengan makanan ini. Makanan ini dibuat dengan menggunakan kwetiau kering yang direndam menggunakan air dingin agar lebih kenyal teksturnya kemudian daging ayang bagian dada yang disuir-suir, seafood, sayuran dan bumbu penyedap lainya membuat makanan ini semakin nikmat dikonsumsi di rumah bersama keluarga ataupun bersama pacar.

Selain menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, kwetiau ini juga dipadukan dengan sayuran yang baik sehingga membuat tampilan kwetiau ini lebih menarik dan lebih nikmat jika dikonsumsi. Kwetiau sendiri mempunyai dua jenis yaitu kwetiau siram yang menggunakan kuah dan kwetiau goreng. Tergantung selera kita mau yang siram/kuah atau yang goreng.

Kali ini Kuliner Nusantara 7 akan memberikan cara membuat kwetiau goreng dengan mudah kepada anda. Sebelum membaca artikel ini disarankan kepada anda untuk share artikel ini agar lebih memberikan dampak positif ke orang yang membacanya dan bagi orang yang ingin membuat olahan makanan yang masih amatir.

Bahan-bahan yang digunakan:
  1. 200 gram kwetiau kering (direndam selama 3 jam menggunakan air dingin agar lebih kenyal)
  2. 100 gram dada ayam diiris menjadi 1x2 cm
  3. 60 ml air
  4. 50 gram udang ukuran sedang
  5. 50 gram kucai, diiris menjadi 3 cm
  6. 4 butir bawang merah
  7. 4 siung bawang putih
  8. 2 sendok makan akar ketumbar
  9. 3 sendok makan tongcai
  10. 1 sendok teh bubuk kasar.


Bahan pelengkap kwetiau:
  1. Satu sendok makan daun ketumbar
  2. Cabai merah diiris
  3. Dua sendok makan kacang tanah dikupas.

Cara membuat Kwetiau:
  1. Panaskan tiga sendok makan minyak goreng kedalam wajan, kemudian tumis bawang putih, bawang merah, dan akar ketumbar sampai harum.
  2. Masukan kwetiau dan air aduk hingga rata kemudian tuangkan campuran saus aduk dan sisihkan bahan ketepi wajan
  3. Setelah itu,  masukan tiga sendok makan minyak goreng ketengah wajan
  4. Masukan udang, ayam, tongcai dan cabai bubuk, aduk hingga ayam dan udang matang kemudian campurkan dengan kwetiau tersebut aduk-aduk hingga merata
  5. Setelah merata sisihkan ke tepi wajan
  6. Selanjutnya tambahkan 2 sendok makan minyak goreng kedalam tengah wajan lagi, kemudian masukan kelur kocok aduk telur tersebut sampai berbutir-butir kasar kemudian aduk bersamaan seluruh bahan tersebut sampai merata
  7. Kemudian masukan taoge dan kucai aduk sebentar sampai warna menjadi layu kemudian tiriskan
  8. Terakhir kwetiau tersebut siap dihidangkan selagi panas bersama keluarga ataupun bersama pacar.


Demikian cara membuat kwetiau goreng ala Kuliner Nusantara 7 semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Tutorialnya sangat mudah bukan, dapat di praktikan di rumah dan juga dapat disajikan kepada keluarga tercinta dengan menggunakan resep yang sama seperti diatas.



 Jangan lupa baca artikel yang lainnya di bawah ini:

  1. Cara membuat kripik bayam
  2. Cara membuat sambal ijo
  3. Cara membuat nasi goreng seafood
  4. Cara membuat tahu bulat
  5. Cara membuat capcay.



//disini kode iklan Adsense, Adnow, MGID atau lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net