Sabtu, 26 Agustus 2017

CARA MEMBUAT SUSU KEDELAI MADU YANG WAJIB KALIAN COBA DIRUMAH!!!

Susu kedelai akhir-akhir ini semakin popular lo foodies di masyarakat. Selain rasanya yang sangat enak susu kedelai tersebut juga bisa bermanfaat untuk kesehatan kita lo. Semakin berkembangnya zaman ini yang semakin canggih dan modern kini produk susu kedelai banyak mengalami aneka rasa yang sudah di temukan di berbagai supermarket yang ada di Indonesia ini. Padahal susu kedelai ini dahulunya hanya di jual di pinggir jalan, di warung-warung tetapi sekarang sudah merambah ke supermarket lo foodies, berarti ini patut diacungi jempol hehehehe. Nah tak perlu lama-lama lagi, mari simak tips tips cara membuat susu kedelai madu yang mudah dan banyak khasiatnya bagi kesehatan kita yuk foodies. Sebelum menyimak artikel tersebut yuk bantu share artikel ini ke medsos kalian agar rame hehehe.

Bahan-bahan
1.      Sediakan kacang kedelai mentah ½ kg
2.      Madu 150 gram
3.      Gula pasir sesuai selera
4.      Garam sesuai selera.

Alat-alat
1.      Blender
2.      Panci
3.      Saringan halus
4.      Kompor.


Cara membuat susu kedelai madu
1.      Pertama-tama cuci bersih kedelai tersebut dengan air hingga bersih setelah itu rebus sekitar 15 menit. Setelah direbus, rendam kedelai tersebut dengan air bersih selama kurang lebih 10 jam hingga kedelai tersebut kulitnya terkelupas dengan sendirinya dan kedelai menjadi lunak. Jika kulit kedelai tersebut belum terkelupas maka foodies bisa mencucinya kembali sembari diremas-remas hingga semua kulit kedelai tersebut hilang.
2.      Apabila sudah bersih dan kulit kedelai tersebut sudah terkelupas dengan sendirinya, maka siapkan blender dan haluskan kedelai tersebut. Setelah halus, campurkan hasil blenderan dengan air mendidih secukupnya lalu saring dengan saringan halus. Jumlah air bisa disesuaikan dengan selera para foodies untuk menghasilkan kekentalan yang diinginkan sedangkan untuk alternative saringan kedelai bisa juga menggunakan saringan dari kain halus.
3.      Setelah sari kedelai disaring hasil saringan direbus kembali hingga benar-benar matang. Hal ini perlu dilakukan agar sari kedelai tersebut steril dari bakteri.
4.      Setelah mendidih api bisa foodies kecilkan lalu diaduk aduk kurang lebih 10-15 menit supaya kedelai tersebut tidak mengendap.
5.      Diamkan kedelai agar dingin
6.      Kedelai siap disajikan untuk keluarga tercinta dirumah.


Nah, semoga tips-tips cara membuat susu kedelai madu ini bisa bermanfaat untuk para foodies dan jangan lupa di share ya foodies artikel ini ke media social kalian agar banyak yang mencari resep ataupun tips tips cara membuat masakan khas nusantara Indonesia ini ayo budayakan memasak dan lestarikan kuliner nusantara kita agar tidak di akui oleh Negara lain.



//disini kode iklan Adsense, Adnow, MGID atau lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net