Rabu, 16 Agustus 2017

CARA MEMBUAT TELUR GULUNG ALA KOREA

Hai selamat pagi para ibu ibu yang ingin membuat makanan ringan ataupun makanan yang lezat, selamat datang di website kuliner nusantara 7, disini kalian akan mendapatkan informasi mengenai resep masakan yang khas serta resep makanan yang enak. Ow iya sebelum kalian membaca artikel dari saya, jangan lupa bantu share artikel ini ya foodies agar banyak yang datang mencari resep di website ini.

Oke, disini siapa sih yang tidak menyukai telur pasti semua pada suka kan ayo ngaku hehehehe, telur bisa di buat kreasi dalam berbagai bentuk olahan diantaranya yaitu bisa di olah sebagai telur gulung? Wah emang bisa tah, kan bikin telur gulung itu susah dan ribet. Ehhh kata siapa bikin telur gulung itu susah dan ribet, kalau sudah di sini pasti tidak ada kata susah dan ribet lagi foodies, disini telur tersebut selain dijadikan menjadi telur gulung, juga bisa di kasih campuran yang ciamik agar lebih selera dalam menikmatinya foodies.

Diseluruh dunia, kreasi telur dadar gulung selalu menjadi favorit termasuk telur gulung yang berasal dari Jepang dan Korea yang sudah dikenal oleh banyak orang. Seperti yang telah diketahui bahwasanya putih telur merupakan sumber riboflavin, selenium, dan vitamin esensial penting  seperti folat, B12, niasin, betain, dan kolin. Maka daripada itu, mengkonsumsi telur itu sangatlah baik, jadi agar kita tidak bosan dalam mengkonsumsi  telur kita rubah cara penyajiannya yaitu dengan cara seperti dibikin kreasi seunik dan semenarik mungkin agar kita juga lebih senang melihat hasil kreasi kita dan kita juga bisa menyantapnya dengan lahap hehehehe.

Ah udahlah langsung saja yuk foodies jangan lama-lama nanti malah jadi ngiler hehehehe yuk simak cara membuat telur gulung ala Korea ini dan bantu share ya artikelnya agar banyak pengunjungnya di website kita.

CARA MEMBUAT TELUR GULUNG ALA KOREA
Adapun dalam pembuatan telur dadar gulung ala Korea ini tidaklah begitu rumit, foodies cukup menyiapkan bahan-bahanya. Untuk bahan-bahan tersebut silahkan catat dan simak ya artikel dibawah ini:
  1. Sediakan 2-3 telur ayam ukuran sedang
  2. Garam
  3. Merica secukupnya
  4. Dua batang daun bawang yang telah dicincang halus
  5. 1 buah wortel yang telah dipotong dadu kecil-kecil
  6. Bayam secukupnya
  7. Minyam makan.


Setelah bahan-bahan yang disediakan diatas sudah siap, maka saatnya untuk mempelajari cara membuat telur dadar gulung ala Korea. Pertama-tama foodies sisihkan sayuran yang telah dipotong-potong kecil tadi dan kemudian siapkan wajan anti lengket kemudian beri minyak goreng 1 sendok, ratakan minyak tersebut dengan kuas dapur. Setelah itu kocoklah telur tersebut hingga merata. Masukan sayuran dan daun bawang yang telah dicincang tadi kedalam wajan kemudian beri garam dan merica secukupnya.
Jika telur sudah setengah matang namun belum kering atasnya mulailah lipat dari pinggir telur dengan hati-hati. Setelah itu sisakan sedikit ujung telurnya. Kocok lagi sebutir telur yang tersisa dan beri sedikit garam. Tuangkan kedalam wajan anti lengket tersebut dibagian yang kosong agar menyatu dengan ujung telur yang belum dilipat. Setelah setengah matang, lipatlah dan lanjutkan dari telur yang sudah dilipat tadi hingga seluruh telur menjadi gulungan. Lakukan proses ini dengan hati-hati agar telur gulung dapat jadi denga nrapi.


Setelah itu matangkan dengan cara dibolak-balik sampai berwarna kuning kecoklatan. Setelah itu, angkat dan taruh di talenan. Irislah telur gulung tersebut dengan ketebalan sekitar 3-4 cm tergantung selera para foodies agar lebih mudah dimakan. Siapkan juga sausnya yaitu saus tomat tetapi kalau diantara foodies ada yang suka saus sambal juga boleh kok diberi saus sambal agar lebih pedas.
//disini kode iklan Adsense, Adnow, MGID atau lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net