Rabu, 16 Agustus 2017

RESEP TELUR GULUNG (JAJANAN SD)

Siapa sih yang gak suka sama makanan yang satu ini, pasti kalian kangen kan makanan yang satu ini. Untuk mengobati rasa kangen kalian, disini kuliner nusantara 7 akan berbagi resep cara membuat telur gulung sate kepada para foodies agar bisa membuatnya dan mempraktekannya di rumah dengan sendirinya.


Bahan-bahan:
  1. Sediakan 2 butir telur ayam
  2. Sediakan ½ sdm garam
  3. Sediakan 1,5  sdt merica
  4. 50 ml air putih
  5. Saus pedas manis (bisa menggunakan saus sambal botolan)
  6. Sediakan tusuk sate
  7. Sediakan minyak goreng
  8. Wajan.


Cara pembuatan:
Pecahkan dua telur kedalam mangkuk, kemudian tambahkan garam dan merica secukupnya kemudian kocok telur tersebut dengan cepat hingga berbusa.  Setelah itu, tambahkan kira-kira 50 ml air putih kedalam campuran telur tadi setelah itu kocok lagi hingga merata antara telur dengan air. Panaskan minyak goreng di penggorengan hingga agak tinggi (seperti saat menggoreng deepfry) untuk menggoreng telur gulung ini kita membutuhkan banyak minyak. Tunggu minyak hingga panas kira-kira 3-5 menit kemudian kecilkan api menuju sedang (jangan terlalu kecil ya foodies). Setelah itu, tuangkan 3 sdm telur kedalam bagian tengah minyak. Lalu dengan cepat ambil tusuk sate dan gulung telur tersebut menuju pinggir. Kemudian ulangi langkah-langkah diatas hingga tusuk sate dan telur sampai habis. Sajikan dengan saus pedas manis.

//disini kode iklan Adsense, Adnow, MGID atau lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net