Kamis, 07 September 2017

RESEP PINDANG IKAN PATIN, LEZAATTTT....!!!!


Ikan patin merupakan ikan yang sangat digemari oleh semua kalangan orang. Ikan patin ini memiliki  cita rasa yang sangat istimewa. Rasa daging ikan patin tersebut yang agak manis seperti ikan bandeng merupakan salah satu daya tarik sendiri bagi para kuliner yang ingin mencicipi masakan dari ikan patin tersebut. Adapun tekstur dagingnya yaitu sangat lembut seperti tekstur daging ikan lele. Oke, para foodies bisa membayangkan tentunya bagaimana cita rasa ikan yang berasal dari perairan darat ini bila dibaur dengan resep masakan khas Indonesia pasti sangatlah lezat bukan.
Oke, tak perlu berlama-lama lagi, mari simak tips cara membuat pindang ikan patin ini dengan seksama, tapi sebelum membaca artikel ini bagi para foodies, jangan lupa bantu share artikel ini ke facebook ataupun ke sosmed kalian ya biar rame website kita hehehehe.


Bahan-bahan
1.      Sediakan 1,5 liter air putih
2.      Sediakan 500 gram ikan patin segar yang sudah dipotong sesuai ukuran dan sesuai selera para foodies
3.      Sediakan 5 buah belimbing sayur, potong dengan bentuk dan ukuran sesuai ukuran dan sesuai selera para foodies.


Bumbu-bumbu
1.      Sediakan 4 siung bawang putih, yang sudah di memarkan, setelah itu dicincang sampai halus
2.      Sediakan 8 siung merah yang sudah diiris  tipis
3.      Sediakan 20 buah cabai rawit merah yang utuh
4.      Sediakan garam secukupnya
5.      Sediakan 3 lembar daun jeruk
6.      Sediakan 2 lembar daun salam
7.      Sediakan 2 batang serai gunakan serai yang bagian putihnya saja kemudian foodies bisa memarkan
8.      Sediakan gula pasir secukupnya
9.      Sediakan lada putih bubuk secukupnya.


Cara pembuatan patin ikan patin
Dalam pembuatan ikan patin itu sangatlah mudah, para foodies tinggal sediakan air bersih kemudian rebus air tersebut hingga menguap, setelah itu foodies masukan semua bumbu-bumbu yang belum digunakan tadi, kemudian masak sambil diaduk aduk sampai mendidih. Setelah itu masukan ikan patin tersebut yang sudah di cuci bersih, masukan belimbing sayur yang sudah di potong-potong setelah itu masak hingga ikan patin tersebut matang dan agak empuk dagingnya. 

Setelah empuk kecilkan apinya, kemudian singkirkan daun salam, serai dan jeruk, pindah ke wajan saji dan ikan patin siap untuk disajikan bersama keluarga tercinta kita di rumah.



Semoga artikel yang sederhana ini bisa bermanfaat bagi para foodies yang masih bingung dan belum tahu cara membuat pindang ikan patin di rumah. Sekali lagi jangan lupa di share ya artikelnya agar website ini bisa rame foodies. Hehehehe.



//disini kode iklan Adsense, Adnow, MGID atau lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net