Kamis, 21 September 2017

TIPS MEMBUAT KRIPIK TALAS YANG GURIH DAN RENYAH, LIHAT APA YANG TERJADI...!

Hai para foodies, ketemu lagi dengan saya di kuliner nusantara 7 lagi ya, ow iya tak terasa sudah di akhir minggu, ow ya para foodies sudah ada pandangan untuk membuat camilan yang gurih, renyah dan yang pastinya murah belum. Kalau belum disini akan saya ajari cara membuat kripik talas yang sangat mudah dan harganyapun juga murah bisa kalian buat sendiri dirumah. 



Ow iya para foodies ada yang gak suka dengan talas gak nih, ada yang bilang talas itu gatal kalau dimakan, dan adapula yang bilang kalau makan talas itu suara jadi serak karna tenggorokannya kena getah dari talas itu.  

Ok, kalian jangan kuatir dan takut masalah itu ya foodies, disini akan saya ajari cara membuat kripik talas yang terhindar dari rasa gatal itu kalau di makan gaes. Tak perlu berlama-lama yuk simak caranya agar foodies bisa langsung praktek di rumah masing-masing, kan lumayan talas yang biasanya gak kepakai sekarang bisa dimanfaatkan untuk olahan makanan ringan seperti kripik talas. Jadi ayo manfaatkan talas sekarang juga foodies untuk konsumsi kita semua dan bisa dijual juga lo hehehe.

Bahan-bahan
1.      Siapkan 5 siung bawang putih
2.      Siapkan 1 kg talas bisa pakai talas bulat atau talas yang panjang
3.      Minyak goreng
4.      Dan garam untuk rasa
5.      Varian rasa (strawberry, coklat, balado, melon, mangga, mocca dll).

Langkah-langkah pembuatan kripik talas
1.      Kupas talas yang sudah kita ambil dari belakang rumah tersebut
2.      Cuci talas tersebut dengan air hingga 5 x bilasan (bertujuan untuk menghilangkan lendir getah dari talas) agar tidak gatal, cuci hingga lendir getah talas sampai kasat sehingga bisa terhindar dari rasa gatal saat dikonsumsi
3.      Iris tipis tipis talas tersebut, setelah diiris kemudian rendam dan cuci lagi kedalam air bersih agar bersih dari getah talas tersebut
4.      Haluskan bawang putih kemudian bisa langsung dicampurkan kedalam talas
5.      Goreng atau di campuri dengan garam terlebih dahulu sebelum digoreng, kalau kalian ingin membuat berbagai varian rasa, saya sarankan jangan dicampur garam, agar bisa dicampur rasa yang telah kita sediakan tadi sesuai selera kita gaes.

Oke, itu saja foodies tips membuat kripik talas dengan mudah, semoga tips ini bisa bermanfaat ya gaes, dan bantu share artikel ini agar kuliner nusantara 7 ini bisa berekembang dan bisa bermanfaat untuk para foodies lainnya.








//disini kode iklan Adsense, Adnow, MGID atau lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net