Rabu, 26 Juli 2017

Cara Membuat Ayam Goreng ala KFC dengan mudah

Cara membuat ayam goreng KFC yang Renyah (Resep Rumahan)
KFC? Siapa sih yang gak kenal dengan masangan yang sangat lezat dan renyah ini. KFC ini sangat banyak di temui didaerah kita karena dengan daging ayamnya yang empuk dan lezat ini, membuat semua orang terpesona untuk mencicipinya. Ok, disini Kuliner Nusantara 7 akan memberikan tips dan cara membuat KFC yang lezat di rumah ala koki KFC. Yuk simak cara-caranya dan jangan lupa dishare ya gaes agar lebih rame website ini.

Bahan-bahan:



1.      1 kg ayam yang sudah di potong-potong sesuai keinginan
2.      1 sdt bubuk bawang putih
3.      ½ sdt garam halus/garam biasa
4.      ¼ sdt bubuk cabe merah kering
5.      Minyak goring secukupnya.
Bahan pelapis cair:
1.      ½ sdm susu bubuk
2.      1 butir kuning telur
3.      300 ml air dingin atau bias juga menggunakan air es
4.      300 grm tepung terigu
5.      ½ sdt baking soda
6.      40 gram tepung maizena
7.      ½ sdt lada halus
8.      ½ sdt garam halus.

Bahan pelapis kering:
1.      100 gram tepung maizena
2.      400 gram tepung terigu
3.      1 sdt bubuk bawang putih
4.      1 sdt bubuk kaldu instan rasa ayam
5.      ½ baking soda
6.      ¼ garam halus
7.      Tambah bubuk cabe.

Cara membuat:
Untuk cara membuat KFC sendiri itu sangatlah mudah kalian tinggak mengikuti instruksi dibawah ini:
Untuk pelapis cair, campur tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, baking powder, lada,  garam kemudian diaduk hingga merata. Setelah itu masukan kuning telur dan air sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga tercampur hingga rata. Kemudian simpan didalam kulkas agar lebih dingin.
Untuk pelapis kering kalian bias campurkan semua bahan pelapis kering, aduk hingga rata, kemudian setelah rata sisihkan. Bumbui potongan ayam tersebut dengan lada, garam, bawang putih, bubuk dan cabe merah bubuk aduk hingga merata setelah itu diamkan selama 15 menit agar bumbu tersebut merata dan meresap kedalam ayam.

Gulingkan potongan ayam tersebut kedalam pelapis kering hingga seluruh permukaan tersebut terselimuti oleh tepung. Celupkan kedalam pelapis cair dan gulingkan kembali kedalam pelapis kering sambil diremas-remas. Lakukan langkah tersebut hingga dua kali agar ayam menjadi lebih kriuk. Lakukan cara tersebut hingga ayam habis.


Panaskan minyak goreng, kemudian goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang agar ayam tidak mudah cepat gosong. Masak ayam tersebut hingga ayam matang dan berwarna kuning kecoklatan dan kering. Setelah kuning dan kecoklatan maka ayam siap di angkat dan di tiriskan tunggu selama 5 menit ayam siap di hidangkan.
//disini kode iklan Adsense, Adnow, MGID atau lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net